Penyapu Ranjau Paku Diusir Tukang Tambal Ban, karena dianggap bikin macet jalanan

Lama ga urus ni warung dikarenakan kesibukan yang saya alami merajai..hehe
baca-baca berita di Detik News ga sengaja liat berita mengenai saber yang Diusir Tukang Tambal Ban dikaernakan dalih karena ulah saber ini malah menyebabkan kemacetan jalan. Tentu pada tau dong Saber itu apa, itu orang yang berjasa Sapu bersih Ranjau paku dijalanan. Nih beritanya simak sama-sama.

ranjaupaku

Jakarta – Adu mulut antara tukang tambal ban dan anggota anggota Komunitas Sapu Bersih Ranjau Paku (Saber) terjadi di kawasan Jl Biak, Roxy, Jakarta Pusat. Tukang tambal ban menilai aksi anggota Saber yang membersihkan ranjau paku membuat macet jalan.
“Sempat ada adu mulut, saat itu tukang tambal ban beserta teman-temanya ada enam orang. Mereka tak suka kita menyapu ranjau paku di kawasan itu,” kata Ketua Saber Abdul Rohim kepada detikcom, Jumat (8/11/2013).
Rohim mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (7/11) sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu anggota Saber sedang menyisir dari flyover Roxy hingga Istana Presiden, Jl Medan Merdeka Utara. Saat sampai di lampu merah Jl Biak ada tukang tambal ban yang berteriak-teriak ke anggota Saber.
“Mereka bilang kita bikin macet jalan dan meminta kita untuk pergi. Kita dianggap bikin macet soalnya banyak pemotor yang putar balik karena dikira ada razia, padahal kita sedang membersihkan ranjau paku,” kata Rohim.
Rohim mengatakan, tukang tambal ban ini ada sekitar enam orang. Sempat terjadi cekcok antara anggota Saber dengan tukang tambal ban tersebut. Anggota Saber lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Gambir.
“Petugas datang dan memberi peringatan pada tukang tambal ban itu,” katanya.
Rohim mengatakan, intimidasi juga cacian terhadap anggota Saber memang kerap terjadi. Kebanyakan tukang tambal ban tidak suka mereka melakukan penyisiran ranjau paku di sekitar lapak mereka.
“Kejadian ini sebenarnya sudah sering, mereka memang tidak suka kalau kita melakukan penyisiran ranjau paku,” katanya.
Tukang tambal ban selama ini diduga sebagai penyebar ranjau paku. Misalnya saja Bejo, tukang tambal ban yang diciduk polisi Gambir saat menebar ranjau paku di depan Istana Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Saat ditangkap Bejo membawa satu kantong plastik berisi paku. >>

Apa yang bro pikirin tentang si Tukang tambal ban tersebut? pada dasarnya situkang tambal ban ini memiliki profesi sebagai seorang jasa yang dapat membantu kita pada kala kita sedang kesusahan mengalami kebocoran ban. Tapi dalih justru mayoritas malah si tukang tambal ban sendiri yang membuat kita kesusahan dijalan dengan menebar ranjau paku dijalan raya, bukan cuma sekedar kesusahan karena kita harus capek mendorong tunggangan dan menghabiskan waktu untuk menambal ban tunggangan kita yg bocor, tapi juga dapat mengancam kesalamatan si pengendara tersebut jika dalam kecepatan tinggi dan tiba-tiba ban meletus akibat terkena ranjau tersebut. sunggu semua jadi pembelajaran untuk kita semua bahwa kita ini diciptakan untuk saling membantu satu sama lain bukan justru  sebaliknya, tapi patut kita garis bawahi bahwa ga semua tukang tambal ban yang seperti itu.

Advertisements

One thought on “Penyapu Ranjau Paku Diusir Tukang Tambal Ban, karena dianggap bikin macet jalanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s